Na..nana..nana..na..na..

Sepanjang pengamatan saya, ada kebiasaan baru yang dilakukan Adia: bersenandung 😚 Lucuu yaa.. Sudah dua hari ini Adia selalu bersenandung saat sedang bermain, entah menyanyikan lagu apa. Perbendaharaan kata Adia memang masih terbatas, tapi saya mendengar jelas dirinya mengeluarkan suara yang berirama, seperti "na..nana..na..na..nana.."

Saya teringat bahwa dua hari lalu sepulang sekolah, saat di dalam taksi, saya dan Askana bermain tebak lagu. Kami bersenandung dengan irama lagu tertentu secara bergantian dan setelah tahu itu lagu apa, lalu kami menyanyikannya bersama-sama. Adia memerhatikan kami sambil bertepuk tangan riang. Malam harinya, Adia mulai bersenandung saat ia bermain. Mungkin itulah yang memicu kebiasaan baru Adia ini.

Dan rupanya, kebiasaan barunya ini juga disadari oleh caregiver dan gurunya di sekolah. Saat sore tadi saya menjemput Adia, keduanya melaporkan hal yang sama, bahkan Adia bersenandung saat duduk di kloset, haha.. 😅

Menurut saya, bernyanyi itu selain melatih keterampilan bicara juga dapat melatih kecerdasan emosional. Baiklaahh, siap-siap mendengarkan suara sumbang Bunda setiap harinya yaa, nak! 😆

#tantangan10hari
#level7
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak