Belajar Berhitung: Penambahan


"Bunda, ini apa?" Askana menunjuk salah satu halaman di buku aktivitasnya.
"Waah, yg ini kakak belum bisa, nak..ini belajar penambahan.." jawab saya.
"Bisa kok, Bunda..kakak bisaa! Kakak udah belajar penambahan di sekolah sama Ms Endang," katanya percaya diri.
"Woww, betul, Kak?" tanya saya penasaran.
"Iyaa, Bunda. Bunda gak tahu ya? Nihh, satu ditambah lima itu..." katanya dengan kalimat yang menggantung, ia nampak berpikir.
"Jadi berapa?" tanya saya.
"Jadi..emmh.." ia masih berpikir keras. Saya lalu membantunya dengan mengangkat dua tangan saya. Tangan kiri mengisyaratkan lima jari, tangan kanan mengisyaratkan satu jari. "Ini, kak.. Lima ditambah satu, jadi berapa?" tanya saya lagi.
"Jadii...tujuuhh!!" jawabnya mantap. "Haa? Bukaann! Ini loh dihitung jari Bunda, jadi berapa?" tanya saya mulai gemas.
"Emmhh..." pikirannya masih berasa keras. "Jadii..enaamm.." jawab saya. Askana malah cemberut, "Iihh, Bundaa..harusnya Bunda jangan kasih tahu donggg!!" protesnya dengan sebal. Ohh Allah, jadi Ibu juga harus bisa menahan gemasss.. 😝

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak