Coretan yang Menyenangkan!

Beberapa hari ini saya mengamati tingkah Adia dalam hal menggunakan krayon. Sebelumnya, saat awal sekali ia mengenal krayon, seperti bayi-bayi pada umumnya, ia malah memasukkan krayon ke dalam mulutnya. Yeahh, fase oral yang membuat ibu-ibu macam saya cukup ketar-ketir, huhuu.. Tapi ternyata, itu hanya berlangsung sekali, seingat saya..tidak seperti mainan lainnya yang sengaja ia masukkan ke dalam mulut berulang kali. Adia justru seakan mengeksplor warna-warna krayon tersebut pada bukunya, mencoba satu-persatu krayon itu. Ia sibuk mencari ruang kosong pada kertas untuk mencoretkan berbagai macam warna dengan raut muka cukup serius. Lama juga ia bertahan dengan aktivitas itu. Suatu waktu saya bahkan pernah tertidur saat  menungguinya mengeksplor warna-warna itu. Dan malam ini, saat saya beraktivitas di area dapur, Adia justru mencoba hal baru. Ia menggoreskan krayonnya ke tangga kayu kecil dan tertawa terbahak-bahak saat saya memergokinya, hahaa.. Melihat tingkah adiknya itu, Askana turut serta. Saya membiarkan mereka melakukannya, bukan masalah besar, justru melihat guratan warna-warni krayon itu membuat susana dapur tidak monoton dan menyenangkan 😙 Oya, saya malah jadi tertarik untuk membuat dinding coretan di area dapur sebagai salah satu sarana bermain anak-anak ketika menemani saya memasak, hemmh..seperti yang pernah saya buat untuk Askana dulu. Hihii, jadi ada alasan Bunda buat belanja-belanja dehhh.. 🙆

#tantangan10hari
#level7
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak