Mengenal Anggota Tubuh

Salah satu cara menyenangkan untuk mengenalkan anggota tubuh ke anak-anak adalah dengan lagu "Dua Mata Saya". Kali ini saya mencoba untuk mengetes pengetahuan Adia.

" Adia, mata dedek mana?" tanya saya. Ia lalu menunjuk matanya. "Iyaa, itu ya..ada berapa matanya? Ada dua ya.." kata saya.

"Hidungnya mana, dek?" ia lalu menunjuk hidung mungilnya. Saya lalu menanyai anggota tubuh lainnya dan ia berhasil menunjukkannya dengan benar.

"Sekarang, tangan dedek mana? Coba angkat!" Ia lalu mengangkat tangan kirinya. "Tangan satunya lagi?" pinta saya. Ia lalu mengangkat tangan kanannya. "Waah, pintaar..iya tangan Adia ada dua ya, nak.." ia tersenyum senang.

Meski belum lancar bicara, Adia sudah bisa dinyatakan LULUS dalam hal pengenalan anggota tubuh ini. Good job, Adia! 😘

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak