Belajar Aktivitas Ekonomi dari Farm Town

Kali ini saya ingin berbagi mengenai suatu aplikasi penghilang stress bagi para ibu, hihii..namanya Farm Town. Farm Town merupakan game mengenai seluk beluk kehidupan manusia di sektor pertanian, peternakan, pertambangan, maupun industri dalam roda perekonomian. Sebenarnya saya agaknya yang kelewat kuper, hehe..game semacam ini sudah booming beberapa tahun lalu, banyak sekali teman saya yang memainkannya dengan notifikasi dari Facebook, tetapi saya belum tertarik untuk memainkannya.

Untuk sektor pertanian, aktivitas yang bisa kita lakukan adalah menanam aneka tanaman dan memanennya. Dalam sektor peternakan, aktivitas yang dapat dilakukan adalah beternak berbagai jenis hewan hingga menghasilkan daging, telur, ataupun bulu sebagai barang jadi ataupun barang setengah jadi. Untuk sektor pertambangan, aktivitas yang dilakukan adalah dengan menambang mineral logam. Adapun pengenalan sektor industri dilakukan dengan cara tahapan mengolah produk pertanian, peternakan, ataupun pertambangan tersebut menjadi barang jadi, seperti bagaimana proses produksi yogurt, pakaian, ataupun perhiasan.  Bahan mentah apa saja yang diperlukan untuk mengolah produk-produk tersebut. Keseluruhan hasil produk baik barang setengah jadi ataupun barang jadi dari berbagai sektor tersebut dapat memenuhi notifikasi permintaan (demand) dalam game ataupun dijual secara bebas di pasar, yang berakibat pada peningkatan pendapatan. Pengguna game pun akan mendapatkan reward dan penghasilan atas setiap demand yang terpenuhi.

Tadinya, saya berpikir sangat sederhana terhadap game ini, sebagai penghilang stress di tengah kesibukan (haha, gaya banget yakkk
😜). Namun, game ini juga dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai berbagai aktivitas perekonomian secara lebih mendalam, seperti yang telah saya sebutkan di atas. Belakangan malah Askana saat gadget time lebih memilih memainkan Farm Town daripada gamenya sendiri, hihi.. 😁

#tantangan10hari
#level12
#kuliahbunsayiip
#keluargamultimedia
#farmtown
#game

Komentar

  1. Hallo Selamat Pagi,
    Salam hangat, Perkenalkan kami dari PT Hebros, perusahaan yang bergerak di bidang IT dan Jasa pemasangan serta Maintenance semua kamera CCTV indoor dan Outdoor (sesuai kebutuhan) yang berkantor di Jakarta Timur.
    Kunjungi Website kami
    https://www.hebros.co.id
    https://cctvhebros.blogspot.co.id

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak