Ukiran di Tangan Askana

Tahu hena? Atau, yang dikenal juga dengan 'pacar', oleh-oleh umrah dan haji? Kami sering menghias kuku dengan hena. Iya kami, termasuk si kecil Adia. Askana bahkan sudah pandai menggunakan hena sendiri di kukunya tanpa bantuan saya. Kalau Adia tentu tidak mau kalah, hanya saja saya yang masih ketar-ketir membolehkannya, khawatir masuk ke mulutnya 😂

Hari sabtu lalu, saat saya sedang merapikan kamar saya ditemani Adia, Askana asyik sekali di kamarnya. Ternyata dia sedang berkreasi dengan hena. Askana memberitahu saya hasil karyanya dengan berbinar-binar. Bukan hanya kuku, jari-jari dan lengannya pun digambar dengan hena. Saya syok melihatnya, tapi tetiba ingat bahwa ini merupakan bentuk kreativitasnya. Sabar..sabar..calm down ya, Bunda! 😅

Mendapati kreasi Askana itu, ayahnya pun kaget. Namun, reaksi berbeda ditunjukkan oleh si ayah. Ayah Askana langsung menasehati Askana dan menjauhkan hena dari jangkauannya. Ayah Askana nampak tidak begitu senang dengan kreativitas Askana yang bukan pada tempatnya. "Masa tangannya begini, Kak, gak bagus dilihat orang.." katanya pada Askana. Saya berusaha memberitahu ayahnya untuk tidak perlu khawatir dengan pandangan orang karena hena itu akan hilang dalam beberapa hari. Hemhh, perlu nge-teh bareng bahas ini sama ayah Askana nih! 🍵😜

#level9
#tantangan10hari
#kelasbunsayiip
#thinkcreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak