Permainan Tebak Lagu

Hampir setiap hari sepulang sekolah, saya harus menjaga mood anak-anak tetap happy meski kami menghadapi kemacetan yang luar biasa. Mood happy dibutuhkan bukan hanya oleh anak-anak, tapi juga bapak supir taksi yang kami tumpangi. Bagaimanalah ceritanya kalau anak-anak rewel dan bapak supir taksi menjadi terganggu, tinggal saya yang jambak-jambak rambut, hehe.. 😜 Untuk menjaga mood tersebut, selain dengan membaca, saya biasanya mengajak mereka bermain, salah satunya adalah tebak lagu. Permainan ini juga dapat mengasah keterampilan bahasa Adia. Cara bermain tebak lagu ini biasa dimainkan saya dan Askana. Saat giliran saya bernyanyi, Askana akan menebak judul lagu itu. Begitupun sebaliknya. Jangan salah, referensi lagu Askana lebih banyak loh dari saya, waakakakk 😂 Apabila tebakan judul lagu benar, maka kami akan bernyanyi untuk Adia. Adia pun sangat senang mendengarkan lagu-lagu itu dan sesekali ikut bernyanyi bersama. 🎶🎶

Untuk mengasah kreativitas mereka, saya lalu memodifikasi bentuk permainannya. Misalnya, saya hanya akan mendendangkan irama lagu tanpa menyebutkan liriknya dan Askana menebak judul lagu itu. Tantangan lainnya, ketika menyanyi bersama, saya akan minta agar satu kata yang sering disebut diganti dengan kata lain ataupun tidak menyebutkan kata itu. Contohnya, pada lagu Topi Saya Bundar, kata "saya" diganti dengan kata "heeum" menjadi:

Topi he-eum bundar..
Bundar topi he-eum..
Kalau tidak bundar..
Bukan topi he-eum..

Permainan tebak lagu ini pun menjadi sangat lebih menyenangkan! 😀🙌

#level9
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak