Hemat Berbuah Kreativitas

Salah satu hasil belajar level Cerdas Finansial adalah kita harus berpikir kreatif untuk berhemat, hihii.. Salah satu hal yang dapat diterapkan adalah dengan membawa botol minum sendiri, tentu dengan air di dalamnya ya. Berhubung dua krucils ini dan saya sangat tergantung dengan air minum (termasuk kalau makan di resto), jadilah saya mulai berhitung ulang pengeluaran untuk air minum. Masih ingat postingan saya tentang AQUA di t10h level Cerdas Finansial lalu? Bayangkan kalau per harinya saya bisa ngerem Rp 5.000,-; sebulan tentu saya bisa berhemat Rp 100.000,-. Jumlah yang wow kaann?! *mamak perhitungan 😀

Oleh karena itulah sekarang kami kemana-mana membawa botol minun sendiri. Si ayah juga menyetok air mineral gelas sedus di bagasi mobil. Jadii, ketika rasa haus tiba gak perlu mampir minimarket buat beli air minum (dan perintilannya) 😀, hehe. Atau, ketika akan makan di resto tapi air dalam botol habis, Askana dengan senang hati akan mengisi ulang botol dengan air mineral gelas, hihii. Sekali beraktivitas tiga target terlampaui: hemat, kreatif, dan melatih keterampilan motorik anak, yeay! 😚

Note: air mineral gelas masih lebih murah dibanding dengan air mineral botol yaa 😋

#level9
#tantangan10hari
#kelasbunsayiip
#thinkcreative
#cerdasfinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak