Pancingan Ikan


Siapa yang semasa kecilnya suka bermain pancingan ikan? Ayoo, cungg! ☝ Saya sukaaa..pancingan ikan merupakan mainan favorit saya semasa kecil. Dulu, mata pancingnya bermagnet. Saya selalu berlomba dengan kakak untuk mendapatkan ikan terbanyak. Dan ternyata, mainan ini masih bertahan hingga sekarang. Tujuan saya membeli mainan pancingan ikan ini untuk melatih konsentrasi Askana. Mainan ini diperuntukkan bagi anak usia tiga tahun ke atas (sesuai petunjuk pada dus mainan), tetapi Adia sangat antusias begitu melihat kolam ikan yang berputar. Saya mengamati reaksi Adia. Awalnya, ia seakan tidak percaya diri terlibat dalam permainan. Ia selalu meminta saya untuk membantunya memberikan mata pancing kepada ikan. Namun, tentu saja saya menolaknya.

"Adia bisa, nak!" Saya memotivasinya. Perlahan ia mulai mencoba, hingga akhirnya ia berhasil menarik satu ikan. Dua. Tiga. Ia semakin mahir. Ada teknik khusus yang ia gunakan, yaitu memegang pancingan lebih dekat dari yang seharusnya. Ia belajar mandiri akan teknik itu. Dan saat saya memberitahukan video Adia sedang memancing ikan-ikan, ayahnya berkali-kali takjub. Good job, Adia! 😘

#level9
#tantangan10hari
#kelasbunsayiip
#thinkcreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak