Kreativitas Dadakan

Minggu ini saya mendadak diminta dinas ke Tanjung Pinang. Alamakk, gimanalah nasib t10h nyaa??! Itu dong yang langsung kepikiran, hahaa.. Sebenarnya bukan masalah saya menulis konsisten atau tidak, tapi lebih kepada 'kira-kira mau bikin hal kreatif apa yaa sama anak-anak hari ini?'. Iya dehh, ngaku, saya mulai ketagihan dengan tantangan di level ini (padahal kalau bisa pengen lanjut sampai 15 hari berturut-turut siapa tahu dapat badge outstanding performance, tapi apa daya kepentok deadline, waakakkak) *kali ini si bunda kurang perhitungan 😝 Dalam hal menghadapi perkara kedinasan, kami biasanya bertanya pada anak-anak, mau di rumah siapa selama Bunda dinas. Kadang mereka satu suara ingin di Bogor bersama Aki dan Nini, tapi kadang malah pisah. Askana memilih bersama Oppungnya, Adia memilih bersama Nininya. Kalau begini, kami dehh yang akan repot sedikit, hahaa..karena harus mengantar-jemput anak-anak ke tempat yang berbeda. Bagi kami itu bukan masalah karena itu adalah konsekuensi atas tawaran kami pada anak-anak. Oleh karena anak-anak sudah berani memilih, maka kami akan mencoba memfasilitasi pilihan mereka. Namun, ada hal yang kadang saya khawatirkan terkait 'liburan' anak-anak di rumah Oppung atau Nininya, khususnya Askana. Kalau di rumah Oppung, Askana sangat mudah terpapar tontonan TV, maklum ada fasilitas TV cable. Kalau di rumah Nini, Akinya lah yang hobi memberikan tontonan video dari hp 😥 Jadilah, apabila saya dinas, saya akan berusaha membuat anak-anak sibuk dengan membekali mainan ataupun worksheet dari guru Askana atas pelajaran di sekolah selama Askana libur. Namun, kali ini saya tidak bisa meminta worksheet dari guru Askana karena keputusan dinas yang mendadak. Saya kemudian menyiasatinya dengan membeli majalah Mombi untuk Askana. Askana senang sekali mendapat surprise majalah Mombi. Menurut saya, majalah Mombi ini sangat bagus karena dapat mengasah keterampilan anak-anak, seperti mewarnai, menghubungkan titik-titik, mencari bayangan, serta berbagai cerita sesuai denga usia anak. Selain majalah Mombi, andalan saya lainnya adalah majalah Bobo Junior. Waahh, kalau sudah ketemu dengan majalah-majalah ini Askana akan dengan asyik melahapnya sampai tuntas, hihii.. Sampai bertemu lagi yaa, anak-anak Bunda, i love youuu! 😘 #level9 #tantangan10hari #kelasbunsayiip #thinkcreative #sahabatmombi #bobojunior

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak