Wayang Kelinci dan Wortel

Kali ini saya ingin mendongeng dengan cara yang berbeda. Cara mendongeng ini saya dapatkan dari Rabbithole, suatu produsen buku yang karya-karyanya sangat memperhatikan kebutuhan anak-anak.

Saya berniat mendongengkan kisah kelinci yang mencari makan. Saya pun mengajak Askana untuk membuat prakarya terlebih dahulu, yaitu membuat wayang kelinci dan wortel. Pada mulanya, kelinci dan wortel digambar di kertas origami, selanjutnya digunting. Lalu, tempelkan masing-masing gambar pada stik es. Tidak saya sangka, ternyata Askana sangat antusias. Ia bahkan bisa membuat daun wortel dan kelinci.

Setelah wayang jadi, saya lalu mendongengkan kisah kelinci tersebut pada Askana dan Adia. Tidak hanya Askana, Adia pun sangat senang dengan wayang kelinci dan wortel yang telah dibuat sebelumnya. Terima kasih Rabbithole atas ide mendongengnya! 😊

#tantangan10hari
#level10
#kuliahbunsayiip
#grabyourimagination

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak