Tidak Suka Boleh, tapi Jangan Menghina..

"Bunda, kakak Kana mau kurma dong!" katanya setelah melihat kurma di dalam kulkas. Lalu saya mengeluarkan kurma itu dari bungkusnya dan memberikannya pada anak-anak. Tiba-tiba Askana bicara, "Kurmanya gak enak, bunda. Kakak gak suka!"
"Loh, ko begitu? Gak boleh menghina makanan, sayang.. Kalau gak suka, sini kasih ke bunda, gak usah dimakan boleh ko, nak.." saya melihat matanya yg memperhatikan dengan seksama. Sambil berlalu ke arah dapur, saya melanjutkan "karena.." belum tuntas saya menjelaskan, Si Sulung ini menjawab "makanan dari Allah. Makanan akan membuat badan kita sehat. Ya kan, Bunda?" katanya tersenyum ke arah saya. Saya bergerak cepat menghampiri, mencium keningnya, "Betul, sayang.. Makanan itu rezeki dari Allah, makanya kita tidak boleh menghina makanan ya, nak. Kakak Kana pintar sudah tahu jawabannya. Sekarang, sini kurmanya kasih Bunda kalau kakak gak suka..". Ia malah menggeleng cepat, "Kakak Kana suka, Bundaa..kakak Kana mau makan kurmanya.." 😘

=============
Di hari pertama tantangan game level 8 ini tadinya saya berencana memberi pemahaman tentang konsep rezeki yang berasal dari Allah. Tak disangka, ternyata Askana sudah memiliki pemahaman yang cukup baik tentang itu.. 😊

#kuliahbunsayiip
#tantangan10hari
#level8
#rejekiitupastikemuliaanharusdicari
#cerdasfinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak