Mooo...

Sehubungan dengan hari raya Idul Adha, maka kami berencana untuk mengenalkan konsep berkurban kembali kepada anak-anak. Proyek ini merupakan proyek tahunan bagi keluarga kami. Setiap pagi saat berangkat ke sekolah, anak-anak senang sekali melihat banyak kambing dan sapi di pinggir jalan, mereka melambaikan tangan dan menirukan suara hewan-hewan itu. Adia sekarang bahkan bisa meniru suara "mooo...", hihii 😚 Di saat itulah kami menceritakan kisah berkurban dan alasan berkurban kepada anak-anak.

Alhamdulillah tahun ini Askana dan Adia dapat berkurban sapi, yang diberikan oleh Oppung Dolli nya. Saat sapi itu tiba, mereka antusias sekali melihat sapi itu. Askana bahkan mengantar sapinya hingga ke halaman mesjid, tempat berkumpulnya para hewan kurban.

Hari Idul Adha pun tiba, Askana bersemangat sekali ingin melihat hewan kurbannya disembelih. Ya, ini bukan kali pertama bagi Askana. Tahun lalu, ia senang dengan rela menunggu hingga siang hari melihat penyembelihan kambing Aki dan sapi Nini nya. Sayangnya, tahun ini panitia penyelenggara memutuskan untuk menyembelih hewan kurban keesokan harinya (tasyrik), mengingat adanya shalat Jum'at. Mendengar hal itu, Askana justru memutuskan untuk menginap di rumah Oppungnya. Sabtu pagi harinya, Askana bersemangat menuju tempat penyembelihan hewan kurban. Oppung Dolli nya terkagum-kagum melihat keberanian Askana. Alhamdulillah, semoga barakah kurbannya ya, sayaang, in sya Allah.. 😇

#tantangan10hari
#level7
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak