Pohon Literasi: Terpisah, namun Masih Satu Atap Langit yang Sama (1)

Ada salah satu berkah besar Ramadhan yang kami (saya dan suami) rasakan, yaitu Allah ridha kami mengunjungi Baitullah di bulan Ramadhan ini. Subhanallah! 😍

Tapi, di banyak sisi juga terdapat kehebohan akan banyak hal, dari proses pengurusan cuti, persiapan barang yang akan dibawa umrah, persiapan pakaian dan mainan/buku untuk anak-anak, juga persiapan mental/psikis anak-anak ketika ditinggal oleh saya dan suami. Ya, kali ini anak-anak tidak ikut safar bersama saya dan suami. Agak sedikit sedih sebenarnya karena biasanya saya selalu sepaket bersama mereka (Bunda-Askana-Adia). Inilah ujian untuk saya dan anak-anak, dan alhamdulillah Allah permudah prosesnya.

Kali ini saya mau menyambung kuliah Bunda Sayang ya (in sya Allah tulisan tentang umrah akan saya posting nanti, mohon doa istiqomahnya yaa, hehe..). Liburan cawu perkuliahan Bunda Sayang telah usai (pantes yaa jarang nulis belakangan ini, hihii..maaf 🙏🏻), giliran masuk ke materi 5 di bulan Ramadhan ini: Menstimulasi agar Anak Suka Membaca. Yahuudd kan materinya, daann tantangannya sesuai dengan prediksi saya, yaitu membuat pohon literasi tentang bacaan keluarga selama 10 hari ke depan. Yosshh..! 💪🏻

Nah, mendapat tantangan game level 5 ini membuat saya maju mundur (ala tante syahrini 😆) dalam mengerjakan tantangan. Pasalnya, periode tantangan berlangsung pada saat saya umrah, jadi..sepertinya memang tidak bisa memenuhi kriteria "berurutan", huhuu.. Dan, kami terpisah dengan anak-anak. Pembuatan pohon literasi pun terpisah. Inilah tantangannya, mari kita lakukan! 🔥 Tapi tentu saja, saya memberitahukan Askana tentang hal ini: tujuan pembuatan pohon literasi dan apa saja yang bisa dibuat di pohon itu. Penjelasan mengenai pohon literasi ini juga saya lakukan kepada nini (nenek) Askana. Berhubung Askana dan Adia akan liburan di Bogor selama kami umrah, jadi pendamping Askana dan Adia dalam membaca buku dan membuat pohon literasi adalah Aki dan Nininya, hehe.. Mendengar penjelasan saya, Askana senang sekali! Dia memang hobi menggambar, menggunting, dan menempel. Selamat berlibur Kakak Askana dan Dedek Adia, selamat berkreasi, sayaang..! 😘

#GameLevel5 
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThisChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak