Mengenal Huruf Hijaiyah dengan Kisah Pedagang Tabib

Saya menyadari sepenuhnya bahwa menitipkan Askana dan Adia di rumah Nini nya di Bogor tentu bukanlah hal yang mudah bagi Nini. Terlebih kedua anak ini terbilang sangat aktif. Saya sendiri pun bahkan sangat kelelahan, apalagi kalau Askana sudah minta dibacakan banyak buku cerita. Soal membaca buku, Askana sudah memiliki kecintaan terhadap aktivitas tersebut. Ia bahkan bisa menghabiskan lebih dari sepuluh judul buku setiap harinya, meski kadang judul yang dibacakan berulang. Nah, kebayang kan gimana hausnya orang yang membacakan?! Wakakakk.. 😂

Dalam liburannya kali ini saya tidak bisa menargetkan jumlah buku yang dibaca Askana, karena hal ini sangat terkait dengan kemampuan Aki dan Nini nya. Kasihan kalau mereka justru terbebani dengan tugas membacakan buku untuk Askana. Dari awal perjalanan umrah, alhamdulillah saya diberikan kelancaran untuk berkomunikasi dengan anak-anak via whatssapp voice call ataupun video call. Setiap hari itu pula saya menanyakan aktivitas mereka dan buku apa yang sudah mereka jawab. Untuk saat ini, alhamdulillah Askana belajar huruf hijaiyah mulai dari 'alif' hingga 'tha' melalui Kisah Pedagang Tabib terbitan Rabbithole. Kisah Pedagang Tabib ini bukanlah bacaan berbentuk buku, tetapi berbentuk flashcard yang dimasukkan ke dalam amplop. Setiap amplop berisikan huruf hijaiyah disertai dengan berbagai cerita di dalamnya. Saya mendapatkan laporan dari Nini nya, rupanya isi amplop tidak berurutan sehingga agak sulit untuk menuntaskan huruf hijaiyah tersebut. Meski demikian, saya sudah cukup senang Askana melakukan aktivitas ini. 😊

#GameLevel5 
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThisChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak