Mengasah Motorik Halus dengan Tool Set

"Ehhh...jangan pilih mainan mobil-mobilan dong, itu mainan anak laki-laki!"

Pernah dengar kalimat itu? Saya sering mendengarnya, anak laki-laki hanya diperbolehkan memainkan mainan anak laki-laki, seperti mobil-mobilan, robot, dan lainnya; sedangkan anak perempuan hanya boleh memainkan mainan masak-masakan, boneka, dan lain sebagainya. Perlakuan itu tidak diterapkan pada anak-anak kami: Anak-anak bebas memilih dan memainkan apapun selama aman dan tidak melanggar syariat.

Sudah lamaaa sekali saya ingin membelikan peralatan pertukangan yang terbuat dari kayu kepada Askana. Kalau selama ini ia hanya melihatnya di buku, tujuan saya kali ini adalah memperkenalkan fungsinya dan bagaimana cara menggunakannya. Meskipun tidak lengkap, mainan pertukangan tool set ini mampu melatih kemampuan motorik halusnya, seperti saat menggunakan palu dan obeng.

Di awal Askana tidak tertarik pada mainan ini, tapi kemudian justru ia sangat bersemangat membongkar mainannya. Ia juga semangat memalu paku-paku kayu itu dan belajar menggunakan obeng, tapi Askana masih kesulitan menggunakan kunci inggris, hehe.. Melihat kakaknya sibuk, Adia fokus memperhatikan. Sesekali ia memukul-mukul palu, tapi ternyata ia lebih suka untuk merapikan tool set tersebut ke tempatnya. Hihii, suka beberes yaa, nak.. 😀

#tantangan10hari #gayabelajaranak #kelasbunsayiip #askanammara #ayudiabdilla #level4 #motorikhalus #toolset

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak