Membaca Memperkaya Kosakata dan Imajinasi

Kebiasaan membaca sudah saya tanamkan pada Askana sejak ia berusia 3 bulan. Dulu, setiap perjalanan ke sekolah, saya selalu membacakan buku untuk Askana. Ia pun menyimak dengan seksama. Kebiasaan membaca ini terbawa hingga sekarang. Hampir setiap malam saya harus bernegosiasi tentang banyaknya buku yang saya bacakan sebelum tidur. Setiap hari pun saya selalu membawakan buku bacaan ke sekolahnya.

Dari kegiatan membaca ini, hal yang paling saya rasakan adalah perkembangan kosakata dan daya imajinasi Askana. Berbeda dengan Askana, Adia terlihat tertarik setiap kali saya membacakan buku. Saat kakaknya sedang asyik mendengarkan bahkan menbrodol saya dengan pertanyaan ini-itu, Adia justru sibuk mengerjakan hal lainnya. Namun, terkadang Adia tertarik membolak-balik halaman buku, menunjuk gambar-gambar. Hemmh, perlu menambah intensitas interaksi Adia dengan buku nih ya agaknya..

Note: foto diambil sekitar setahun yang lalu 😊

#tantangan10hari #gayabelajaranak #kelasbunsayiip #askanammara #ayudiabdilla #level4 #cintabuku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak