Belajar tentang Suhu dan Percampuran Warna

Saat Askana lahir, ayahnya membelikan frezeer khusus ASI sebagai bentuk dukungan pemberian ASI untuk Askana. Alhamdulillah freezer itupun terpakai oleh Adia.. 😊

Oleh karena ada bunga es yang harus dibersihkan secara rutin, saya kemudian tercetus ide untuk membuat aktivas bagi Askana. Waahh, jackpot banget nih Askana boleh main es, hehe.. Si Sulung senangnya bukan kepalang. Apa yang bisa dibuat dari bunga es tersebut? Selain memperkenalkan suhu, saya juga memperkenalkan warna. Dari aktivitas ini ia mengetahui proses es sebagai benda padat akan mencair ketika berada di suhu ruangan. Permainan warna juga saya eksplor. Sebelumnya Askana telah belajar percampuran warna dasar (merah, kuning, biru) secara visual melalui buku si Poldy, kali ini saatnya praktik mencampur warna-warna tersebut. Meskipun pewarna yang saya miliki terbatas pada tiga warna dasar tersebut 😁, tapi ia sangat antusias mencampur warna yang satu dengan yang lainnya. Tanyanya memberondong saya, "kalau warna ini dan ini jadi apa, bunda?". Ia juga sibuk sekali membentuk bunga-bunga es tersebut dengan cetakan. Saya kemudian meninggalkannya untuk mengeloni si Bungsu. Dari dalam kamar, terdengar sesekali ia menjerit, " uhh dingiin!" atau tertawa melihat reaksi-reaksi perpaduan warna-warna tersebut sambil berkata, "Bunda, warnanya jadi beginii!" Hihii, seruuu yaa, Kak.. 😘

Daan, ketika saya kembali, tangannya sudah keriput dan hidungnya melerr, hihii..sekalian belajar efek dari dingin yaa, Kak.. 😝

#tantangan10hari #level4 #kuliahbunsayiip #gayabelajaranak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak