Mainan Anti Stress

Pernah dengar gak kegiatan colouring itu bisa membantu meluapkan emosi kita? Nah, saya termasuk salah satu orang yang percaya akan hal itu. Saat saya mengandung Adia, Askana memiliki sedikit masalah tentang penerimaan 'keberadaan' adiknya. Alhamdulillah fase itu sudah terlewati dengan baik. Salah satu hal yang saya lakukan adalah mengajak Askana untuk bermain warna, agar emosinya dapat tersalurkan melalui coretan-coretan tangan mungilnya. Ia pun sudah sangat pintar dan rapi mengerjakannya.


Lain cerita saat beberapa waktu lalu Askana mengikuti lomba mewarnai yang diadakan oleh kantor ayahnya dalam rangka family fun activity milad Bank Muamalat Indonesia yang ke-25. Pada awalnya ia semangat sekali untuk mengikuti aktivitas mewarnai ini, sampai berani loh tanya ke tante yang jaga kids corner, "Tante, kapan dimulai colouringnya??" 😀 Alhamdulillah ia pun sabar menanti hingga lomba dimulai.

Sesaat ia diberikan crayon dan lembar gambarnya, ia mulai mewarnainya. Tapi kemudian, baru berseling sekitar 10 menit..ia sudah tidak fokus. Ketika saya tanya kenapa ia tidak melanjutkan mewarnai, jawabnya "habis gak ada mejanya, Bunda..!". Seperti dugaan saya, ia tidak betah berlama-lama di suatu tempat, apalagi tidak memenuhi standarnya. Ia kemudian mengerjakan hal lainnya, yang menurutnya lebih menarik, berjalan ke sana-kemari. Lalu kemudian ia malah memberikan lembar gambarnya kepada panitia, " Sudah selesai, tante!". Sepertinya Askana tidak lagi tertarik, hehe.. 😂

#tantangan10hari #level4 #gayabelajaranak #kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak