Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Yuhuuu, ada yang kemarin nonton saya live di ig @cityhexagon? Sungguh pengalaman yang seru. Dari beberapa hari sebelumnya sudah tergabung di grup para speaker yang akan menggunakan platform instagram. Hal itu berakibat kemulesan tiada akhir dongg, hahaa. Deg-degan banget, sekaligus bingung. Biasalah yaa saya kalau dikasih prosedur teknis tuh alis udah kereng duluan, banyak bener yang harus diingat, seperti screen shoot jumlah viewer, screen shoot saat live, dan lain sebagainya. Yekann, gak ngerti apa yahh kalau lagi terobok-obok perasaannya, hahaa. Canda, ya, semua prosedur itu tentu dibuat karena ada alasannya.

Akhirnya, saya mencoba menenangkan diri. Baca lagi prosedurnya satu per satu, lalu tulis ulang to do list saat manggung berdasarkan urutannya. Alhamdulillah itu sangat membantu, loh. Gak lupa juga minta doa sama Mama, hehe. Oya, saya juga membuat infografis konten virtual conference (VC)-nya karena kan videonya akan tersimpan di ig Hexagon City. Infografis tersebut rencana akan dipasang di ig saya. Eh ternyata, saat live si Bunda malah keterusan pakai infografisnya, hehe. Saat live berlangsung banyak banget pertanyaan seputar kemandirian anak dan senang sekali bisa share pengalaman "Melatih Kemandirian Anak dengan Bahagia". Bersyukur banget VC saya berjalan lancar dan tidak mengalami kendala apapun. Terima kasih kepada tim marcomm Hexagon City yang sudah meluangkan waktunya memberikan tutor kepada kami *kasih bunga


Infografis "Melatih Kemandirian Anak dengan Bahagia". Materi lengkap bisa dilihat di instagram @lovely.kids.gallery atau rekaman ig live di @cityhexagon.


Setelah live, ternyata banyak banget respon positif, termasuk dari Mama, tante, dan teman-teman. Ada juga yang mau lanjut tanya-tanya perihal kemandirian anak ini. Ini beberapa testimoninya, heuu...pengen mewek banget, deh. Terharu banget karena pengalaman saya yang seuprit bisa bermanfaat untuk orang lain di luar sana.

Testimoni dari Ibu Erni Intenawati, 50 tahun, Bogor.

Testimoni dari Ibu Dewi Ratnasari, Jakarta Timur.

Pekan ini, saya hanya menghadiri beberapa VC saja karena fokus kembali kepada HexaBliss. Beberapa VC yang saya ikuti:
1. Belajar Menulis Kalimat Efektif bersama Mbak Bahirun Nisa RZ;
2. Yin Yoga for Happy Sleep bersama Mbak Dina Firhani; dan
3. Gak Asik ah, Marah-marah bersama Mbak Putri Maharani Ambangsari.

Di grup CH2 Kepenulisan juga kami bertukar informasi tentang VC yang kami ikuti. Wahh, alhamdulillah banget jadi tahu VC seru yang terlewat.

Hadir di berbagai virtual conference dan menjadi salah satu speaker membuka pandangan saya terkait kesungguhan akan suatu hal. Kita bisa berubah ke arah yang lebih baik jika diri kita mengizinkannya. Kita bisa mencoba dan menerima berbagai tantangan seru jika kita mau melakukannya. Tidak masalah kalau belum sempurna menjalaninya, kita bisa terus belajar. Catatan penting lainnya adalah  kita harus bisa memanfaatkan peluang yang ada karena bisa jadi dari kesempatan kecil itulah kita akan menuju pijakan lain yang lebih besar.


#HexagonCity
#Hexagonia
#ZonaOpenSpace
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak