X-tra Miles: Ektra Tenaga dan Pikiran untuk Hasil yang Penuh Kejutan

Bismillahirrahmaanirrahiim… 

Memasuki Zona X itu … sesuatu! Wakakakk. Pada saat brainstorming konten rubrik HexaBliss yang kedua, semua member co-housing lebih aktif dalam mengutarakan ide. Aha, kami memiliki banyak ide yang ingin dikerjakan!  Penuh kejutan dan memberikan efek yang signifikan bagi HexaBliss. Namun, ide baru ini memiliki tantangan yang cukup besar. Ide tambahan ini membutuhkan ekstra tenaga dan pemikiran dimana melibatkan semua member co-housing 2 sesuai dengan perannya masing-masing. Awalnya, ide ini tidak diterima oleh beberapa teman, khususnya tim desain yang pastinya akan sangat keteteran. Akan tetapi, setelah Founding Mothers membahas x-tra miles ini, kami semua bersepakat untuk menjalankan ide tersebut. Yeayy!! Daannn, yang serunyaaa, ternyata banyak ide baru bermunculan untuk pembuatan HexaBliss ini. Semakin mendekati tanggal launching tapi kami semakin menggebu untuk merealisasikan ide-ide kami. Wihuuuu, semoga Allah mudahkan. Semangat, gengs! Kalau yang penasaran ide yang akan kami realisasikan dalam HexaBliss Edisi 2, tunggu tanggal tayangnya, ya! 

Oiya, pada dua pekan ini, selaku Pemred, berkaca pada penerbitan HexaBliss Edisi 1, saya akhirnya memetakan kembali setiap jobdesc dalam HexaBliss. Untuk merealisasikan ide baru kami, tentu juga menambah peran kami. Setiap kontributor tidak hanya menulis satu rubrik, tapi ada tambahan tulisan lainnya juga. Copywriting masing-masing rubrik juga dibuat oleh kontributor. Untuk tim riset dan pustaka, pada edisi dua ini juga berfokus menjadi koordinator pembuatan copywriting dan prosposal campaign promosi HexaBliss. Tim desain akan mengerjakan pekerjaan tambahan terkait bonus HexaBliss Edisi 2. Tim editor akan lebih fokus dalam mereviu setiap rubrik. Jika sebelumnya masing-masing tim editor hanya mereviu dua rubrik saja, kali ini tim editor dapat mereviu keseluruhan rubrik di grup khusus editor, yang nantinya akan ditanggapi oleh Pemred. Pemred memiliki pekerjaan ekstra. Selain mengawal konten setiap rubrik dari sejak brainstorming, Pemred juga menanggapi setiap reviu dari tim editor. Hoho, ekstra banget! Yakaann, kalau hanya reviu sendiri akan lebih mudah. Dan saya baru menyadari, ternyata aktivitas mereviu yang saya lakukan ini sudah masuk ke dalam tahap earn karena menjadi sarana pembelajaran bagi teman-teman editor dan menghasilkan suatu karya yang bermutu tinggi. 

Selain itu, berbagai pelatihan yang diadakan Hexalink terkait kepenulisan dan pembuatan e-magazine juga sudah banyak. Saya dan teman-teman juga membutuhkan ekstra waktu untuk fokus di kegiatan itu. Bagi pelatihan yang berkaitan dengan konten tentu akan berdampak signifikan untuk diikuti. Namun, selaku Pemred, saya juga mengikuti pelatihan lainnya diluar peran utama saya (Pemred dan kontributor), salah satunya adalah pelatihan design thinking pembuatan e-magazine. Aktivitas ini sangat membutuhkan ekstra waktu dan ekstra pikiran, tapi memberikan efek yang kecil pada diri saya karena saya tidak membuat desain HexaBliss. Pelatihan design thinking ini menurut saya cukup penting karena saya bisa mengetahui alur pemikiran teman-teman di tim desain dan tahu harus menyusun timeline seperti apa.


Yashh, setiap dari kami berusaha untuk memberikan yang terbaik di Zona X ini. Saya tahu ini tidak mudah. Teman-teman satu co-housing saya juga menjalaninya dengan 'ngos-ngosan' tapi kami akan terus berjalan bergandengan tangan dan yakin bahwa nantinya perjuangan kami tidak akan mengkhianati hasil akhir kami. Semoga Allah selalu mudahkan langkah kaki kami, aamiin... 



#HexagonCity
#Hexagonia
#XtraMiles
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak