A Review: Separuh Perjalanan

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Wihuuu, sepekan kemarin betul-betul selebrasi buat co-housing 2 Kepenulisan. Ada apakah gerangan? Karena kami berhasil melaunching HexaBliss Edisi 1 pada tanggal 25 November 2020, yeayy! Banyakk banget yang memberikan apresiasi atas terbitnya HexaBliss, masya Allah enggak nyangka. Syukur alhamdulillah Allah telah memudahkan langkah kami semua. Bagi teman-teman yang penasaran, sila baca gratis HexaBliss di sini, yaa!



Pekan kedua berada di Zona E saatnya mereview proses pembelajaran kami di kelas Bunda Produktif. Sudah satu bulan kami bergandengan tangan untuk merealisasikan project passion kami, mulai dari menyiapkan diri kami masing-masing untuk bersinergi, membuat perencanaan yang matang, hingga akhirnya kami sangat bahagia melihat karya kami dapat bermanfaat luas.

Kami, 10 orang dengan karakter berbeda, yang juga memiliki konsentrasi passion yang berbeda. Itulah awal mula munculnya ide HexaBliss, agar kami bertumbuh dengan bahagia sesuai dengan konsentrasi passion kami masing-masing. Ada yang suka menulis fiksi, menulis artikel, menulis parenting, dan saya sendiri lebih suka membuat aktivitas ataupun cerita anak. Semua karya kami dikemas dalam satu e-magazine yang sangat fun dan kreatif. 

Pada kelas Bunda Produktif ini, saya memilih untuk menempa karakter disiplin dengan habit komitmen dan konsisten. Saya akui bahwa untuk menerbitkan suatu karya tidaklah mudah. Selaras dengan peran saya sebagai Pemimpin Redaksi HexaBliss, saya sungguh ditantang untuk selalu komitmen dan konsisten dalam pencapaian timeline penerbitan HexaBliss. Tantangan terbesar bagi saya adalah ketika beberapa teman kurang responsif, sehingga saya harus menghubunginya secara personal. Dalam prosesnya, saya juga mendapati banyak kejutan, seperti pengantar dari Ibu Septi yang berhasil kami dapatkan (karena di awal konsep HexaBliss Edisi 1 memang tidak ada). Selain itu, HexaBliss juga menjadi konten berita di Breaking News HCTV, masya Allah. Sungguh itu rezeki tak terkira di tengah keterbatasan campaign promosi HexaBliss.

Alhamdulillah, kini kami sudah bersiap untuk menuju milestone berikutnya, yaitu penerbitan HexaBliss Edisi 2. Saya juga telah membuka forum refleksi dan evaluasi terhadap penerbitan HexaBliss Edisi 1 agar nantinya dapat kami perbaiki dengan lebih baik. Alhamdulillah teman-teman sangat terbuka dan menurut saya hal ini sangat penting bagi kekompakan co-housing 2 Kepenulisan.

Untuk pencapaian milestone 2 ini, fokus saya tetap kepada pencapaian timeline serta mereview setiap rubrik. Saya juga telah memberikan evaluasi dan masukan atas peran setiap member dalam penerbitan HexaBliss. Tugas pembuatan copywriting dan proposal campaign promosi pun telah saya delegasikan kepada salah satu tim. Yossh, kami kembali berlari bersama-sama dengan genggaman yang semakin erat! Bismillah, semoga Allah permudah proses belajar kami.

#HexagonCity
#Hexagonia
#ContributiontoNation
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional


Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak