Proyek Keluarga: Arti dari "Kerjasama Tim"

Waahh, sudah lama sekali nih yaa tidak 'hadir' di blog, hoho..maafkann.. Tulisan lainnya tetap diposting ko, hanya saja kemarin via fb, hehe. Alhamdulillah sekarang nemu cara yang asik lagi untuk posting di blog, yeayy!! Lanjut ke tulisan di bawah yaa... =D

==========

Mendapati game level 3 yang mengharuskan membuat proyek keluarga, maka saya kembali berpikir bagaimana anak-anak terlibat secara nyata. Bukan hanya fisiknya yang hadir dalam aktivitas yang kami buat, tapi juga anak-anak memiliki pemahaman yang mendalam. Jadilah saya mencoba memberikan pengertian mendasar itu, arti dari "kerjasama tim". Momennya pas sekali saat kami dalam perjalanan pulang, Askana meminta tolong kepada saya untuk memasukkan beberapa barang ke dalam kantung goodie bag souvenir ultah Ammara, teman sekolahnya.

Saya: " Kakak kana tolong dibukakan kantungnya, dipegang ya..bunda bantu masukkin barangnya.." saya mencoba mengarahkan. Sebenarnya, tentu saja saya sangat bisa melakukannya sendiri, tapi..saya mau memberikan pemahaman itu.
Askana: "Iyaa, Bunda.." dengan hati-hati ia memegangi kantung goodie bag itu, memudahkan saya memasukkan seluruh barang ke dalamnya. "Yeaayy, sudah masuk, Bunda!!"
Saya: "Good job, Kakak..itu namanya kerjasama tim.."
Askana: "Tim itu apa, Bunda?"
. . .

Lalu, perbincanganpun melebar, tidak hanya definisi tapi juga membahas aktivitas mana saja yang dapat dilakukan secara bersama-sama dalam kelompok tim. Jadi, semalaman itulah Askana sibuukk sekali bertanya, "kalau itu kerjasama tim bukan, Bunda?" Kalau Adia sibuuukk celingukan lihatin kakaknya. Hehe, semoga terbentuk pemahaman yang baik yaa, nak..

#tantanganhari1 #level3 #myfamilymyteam #kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Terapi Lazy Eyes: Momen yang Mengharu Biru

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil