Mari Bermimpi dan Wujudkan!

Membaca review #NHW7 yang lalu, saya menyadari bahwa saya perlu merevisi kuadran aktivitas yang saya buat. Ada beberapa aktivitas yang juga saya sukai, namun karena saya belum bisa memenej waktu dengan baik, maka aktivitas itu tidak saya masukan dalam kuadran di #NHW7 lalu. Aktivitas tersebut adalah: segala hal yang berhubungan dengan crafting. Ya, saya suka berkreasi untuk membuat suatu kerajinan. Sewaktu saya duduk di bangku SMA, saya membuat pouch berbahan kain flanel. Ketika saya kuliah, saya mendalami keterampilan membuat gelang, bros, dan kalung secara otodidak. Saya merangkai beragam jenis batu, mute, dan rantai dengan berbagai jenis tang. Sewaktu saya memasuki fase awal dunia kerja, saya antusias mengikuti kelas merajut. Segala aktivitas itu membuat saya senang, tapi memang sejak berumah tangga dan memiliki anak saya belum bisa aktif kembali di 'dunia' crafting. Nah, membaca tugas #NHW9 ini, saya kembali 'berbinar-binar' dan memiliki sejumlah mimpi. 

Dream #1
Seperti yang telah saya uraikan sebelumnya, bermain bersama anak menjadi momen yang sangat berharga. Selain sebagai sarana pembelajaran bagi kita sebagai orangtua, momen tersebut juga dapat mempererat bounding antara orangtua dan anak. Dari aktivitas ini, saya kembali ingin berkreasi dengan 'dunia' crafting, yaitu menciptakan mainan edukasi yang dapat menstimulus tumbuh kembang anak.



Dream #2
Mimpi saya yang kedua tetap masih berkaitan dengan dunia anak-anak, tetapi akar pemikirannya berawal dari hobi saya membaca novel. Mimpi saya yang kedua ini adalah: 1) menyediakan perpustakaan yang terbuka untuk umum, khususnya bagi anak-anak; dan 2) menyediakan books corner yang dapat disewa untuk berbagai acara, misalnya acara pesta ulang tahun anak-anak atau acara arisan keluarga besar.



Mimpi besar, doakan yaa semoga dapat terlaksana, in sya Allah! 😇

Note: bagi yang punya mimpi yang sama, yuuk gabung! ðŸ˜Š

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak