Let's Focus on Lifetime Purpose!

Pada #NHW7, saya menulis tiga aktivitas dalam kuadran SUKA dan BISA, yaitu:

- Bermain dengan anak-anak
- Membaca novel
- Memberikan kejutan bagi suami dan anak

Dari ketiga aktivitas itu saya memilih aktivitas bermain dengan anak-anak untuk saya gali lebih dalam pada #NHW8 ini.

Sesuai dengan misi hidup saya--yang  pernah saya tulis di #NHW4 , saya ingin menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama. 

Saya menyadari bahwa kebersamaan saya dengan anak-anak merupakan momen yang penting dan berharga. Bukan hanya anak-anak yang bermain sambil belajar, tapi bagi saya setiap detiknya memiliki hikmah dan pembelajaran. Ya, pembelajaran tentang syukur, sabar, dan ikhlas.. ðŸ˜Š Dalam kaitannya dengan aktivitas saya tersebut, saya akan selalu berusaha  mengimplementasikan rasa syukur, sabar, dan ikhlas dengan:
- Bersyukur bahwa anak-anak memiliki segala potensi, tidak kekurangan suatu apapun
- Tidak mengeluh, marah, atau kesal saat anak tantrum, atau ketika memiliki banyak permintaan
- Mendokumentasikan kegiatan bermain bersama dengan anak-anak secara rutin
- Berharap dan ikhlas akan takdir Allah

Dengan menghadirkan sisi terbaik dan waktu terbaik saya saat bersama dengan anak-anak, bukan hanya saya yang semakin terasah sebagai seorang ibu, tapi juga saya berharap anak-anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang shalehah--yang akan menjadi investasi saya di dunia dan akhirat kelak. 

Lifetime Purpose
>> menjadi istri dan ibu yang shalehah, yang senantiasa menyebar kebermanfaatan bagi sesama
>> memiliki anak-anak yang shalehah, yang akan menjadi investasi dunia dan akhirat

Strategic Plan
>> menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki anak-anak
>> menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki saya sesuai dengan peran saya sebagai istri dan ibu
>> mempunyai produk yang berguna dalam pendidikan anak

New Year Resolution
>> menstimulasi dan memantau tumbuh kembang anak sesuai dengan milestonenya
>> aktif dalam memberikan informasi terkait dengan pengasuhan dan pendidikan anak secara berkesinambungan via media sosial


Bismillah..semoga Allah ridhai.. 😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak