Mengenali Gaya Belajar Kami

Waahh..udah lama nih gak nulis lagi yaa.. *nulisnya baru cuma kalau ada PR ajaa, hahaa maapkaann.. =D Nahh, curhat sedikit ahh..semangatnya lagi turun niih jadi pas dapat materi tentang 'Memahami Gaya Belajar Anak' jadi malah gak semangat, huhuu.. Ada berbagai faktor nih, tapi yang jelas MAMAK BUTUH PIKNIK!! Hahaa..

Yuukk cuss ahh kita balik lagi ke tantangan level 4 ini ya.. Kok ini di level 4 saya merasa agak njlimet yaa baca materinya?! Sudah baca 2-3 kali loh yaa tapi tetep aja masih buram, wakakakk..emang ini mamak-mamak harusnya gak boleh baper yaa, biar urusan gak runyam, hehe..


Berikut materi Gaya Belajar Anak yang sudah saya posting sebelumnya:
http://anakgadisamirlilis.blogspot.co.id/2017/04/don-teach-me-i-love-to-learn.html
http://anakgadisamirlilis.blogspot.co.id/2017/04/apa-itu-sensory-integration.html
http://anakgadisamirlilis.blogspot.co.id/2017/04/fitrah-belajar.html


Naah, membaca materi itu saya malah bingung sendiri..saya masuk kategori mana yaah? Waahaha, duuhh..masa gak mengenal diri sendiri yaa.. Berbeda dengan saya yang loss of identity, ayahnya anak-anak justru terlihat jelas tipe gaya belajarnya. Coba saya jabarkan satu-satu yaa:

Ayah 
- Suka mencatat apapun, bahkan menghapal ijab-qabul pun tidak dengan suara keras tapi hanya   membuat catatan, wakakakk..
- Stay cool saat menyupir, meski saya sudah jungkir balik menghandle anak-anak di kursi belakang. Kadang malah mikir, suara sudah sengaja dikeras-kerasin tapi teteuup aja Ayah mah keep calm.. =D
- Tahu segala macam musik daripada saya, waakakakk..saya loh ya jadi pembandingnyaa..
- Perlu diingatkan berulang-ulang. Ini nih yang bikin gondok kadang-kadang, hahaa.. sampai saya keseringan bilang, "Masya Allah, Ayaahh..Bunda udah ngomong 3x tentang ini yaa," dan tetap dijawab, "jadi menurut bunda gimanaa?" Supeerrb emang menghadapi orang yang sabarnya tak berbatas kudu banget ekstra sabaaarr, waakakak..

Jadi, menilik semua itu..kelihatan jelas kalau ayahnya anak-anak itu adalah seorang visual yaa, hoho..


Bunda
- Saya gak begitu suka musik, hanya sedikit ajaa..
- Saya lebih senang belajar di tempat yang tenang, biasanya kalau dini hari lebih fresh malah
- Lebih bisa nyerocooss, daripada ngeblog, hahaa..
- Selalu menyasar di manapunn, waakakak

Kalau melihat ciri-ciri di atas sepertinya saya dominan auditori dan kinestetik yaa, hihii..maksa banget soal kinestetik. 


Askana
- Sangat gak suka kalau orang lain berisiikk, hahaa..
- Bisaa banget ngejiplak sayaa, kalau kata ayahnya mah, "Kana itu titik koma-nya Bunda juga diikutin.." =p
- Sukaa banget sama buku, masya Allah seharian itu bisa belasan buku minta dibacain, hhuhu..
- Sangat hapal dengan tempat yang dilalui, apapun yang pernah ia dengar

Nahh, kalau melihat ciri-ciri ini, Askana sepertinya masuk ke dalam kategori auditori yaa..


Adia
Untuk Adia, mungkin karena usianya masih terlampau kecil, saya belum bisa memetakan gaya belajarnya. Berbeda dengan Askana, Adia kurang tertarik dengan berbagai jenis mainan, hehe.. Jadii, let's see yaa..


Lalu, apa kaitannya gaya belajar orangtua dengan gaya belajar anak? Perlu nih untuk dikaji lebih dalam, in sya Allah..


#tantangan10hari #level4 #gayabelajaranak #kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak