Coming Soon: HexaMagz

Bismillahirrahmaanirrahiim.... 

Waahh, libur seminggu yaah kemarin untuk posting jurnal karena kami diminta untuk berkenalan secara intens di grup co-housing. Yuhuuu!! Co-housing kepenulisan 2 ini terdiri dari 10 orang yang gemar menulis. Keren-keren euyyy, bahkan mereka malah targetnya buku solo, loh. Hahaa, apa kabar si Bunda yang masih maju-mundur buat buku solo ini? Haa!  

Pada pekan ini, kami yang berada dalam satu co-housing diminta untuk membuat satu project passion. Kebayang yaa, menyatukan sepuluh kepala tuh gimana..dengan target pribadi yang berbeda-beda pula. Hoho, tantangan tersendiri tentunya. Sebelum menetapkan project passion, setiap peserta diminta untuk membuat project canvas masing-masing. Dengan project canvas, setiap orang akan mengenali passion dan kebutuhan passion mereka. Wihuu, banyak ide banget rasanya pengen nulis macam-macam, haha.

Untuk project canvas, saya menetapkan konsentrasi passion saya di kegiatan menulis cerita anak/aktivitas anak. Berikut project canvas yang telah saya buat:



Setelah membuat project canvas, akhirnya kami pun meet-up virtual untuk membicarakan project passion kami. Meski baru pertama kali 'bertemu' (saya hanya sendiri dari IP regional Jakarta), ternyata diskusinya seruuu sekali. Tak terasa hampir 1,5 jam kami berdiskusi:




Pada saat meet-up, saya mengusulkan ide untuk membuat e-bulletin, kenapa? Setelah mempelajari target teman-teman di kelas Bunda Produktif yang kebanyakan adalah menghasilkan buku solo, saya merasa agak sulit menemukan titik tengah mengingat konsentrasi menulis kami berbeda. Seperti halnya saya yang suka menulis cerita anak belum tentu nyaman ketika harus membuat antologi cerpen fiksi dewasa. Jangan sampai, justru project passion membuat salah satu dari kami merasa tertekan. BIG NO!! Karena syarat utama adalah kami harus bahagia dalam berkarya. Oleh karenanya, saya mengusulkan ide untuk membuat e-bulletin yang tujuannya agar para member co-housing dapat mengembangkan passionnya masing-masing dengan bahagia. Dalam e-bulletin, dapat dibuat berbagai rubrik sesuai dengan konsentrasi passionnya. Jadi, nanti bisa ada rubrik parenting, rubrik cerita anak, rubrik fiksi, dan lain sebagainya. Alhamdulillah usul si Bunda diterima, yeayyy!! Semua tampak senang dengan project passion co-housing ini dan kami menamai e-bulletin ini dengan HexaMagz.

Yoshh, mimpi kami besar! Dan semoga mimpi ini bisa kami rancang sebaik mungkin di bulan pertama karena bulan pertama ini akan kami tetapkan sebagai knowledge management untuk mencari ilmu,  menyusun tim, menetapkan tema dan rubrik bulanan, membuka peluang kolaborasi dengan cluster lainnya, serta membangun networking untuk pemasaran HexaMagz. Di bulan berikutnya, kami akan mulai bergerak untuk membuat HexaMagz yang akan didistribusikan di area cluster dan pada bulan ketiga kami berharap HexaMagz ini dapat didistribusikan di seluruh pelosok kota Hexagon City sehingga dapat menebarkan manfaat yang lebih luas.

*aduuhh, merindingg menulis mimpi besar ini..

Barakallahu fiikunna, teman-teman. Semoga Allah mudahkan urusan kita... 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak