Selamat Datang, Hexagonia!

Bismillahirrahmanirrahiim... Waahhh, gak kerasa ternyata sudah berlanjut lagi belajar di level berikutnya: BUNDA PRODUKTIF. Wihuuu! Deg-degan, bingung, bahagia, apalah semua dicampur jadi satu. Ibu Septi memang bisa banget bikin kami semua tercengang-cengang, haha. Pada pekan pertama, kami peserta Bunda Produktif, dikenal dengan nama Hexagonia, yaitu para warga Hexagon City. Hahaa, banyak istilah barulah di Bunda Produktif ini. Jadi, rencananya kami akan membangun sebuah kota futuristik berdasarkan passion atau minat kami. Menarik, yah. Saya memilih bidang kepenulisan dengan fokus menulis cerita/lembar aktivitas anak. Tantangan di pekan pertama ini kami semua diminta membangun rumah kami. Setiap Hexagonia diberikan sekavling lahan berbentuk hexagon dan kami bebas berkreasi untuk membangun rumah yang kami inginkan. Liar banget pikirannya, pengen ini-pengen itu. Haha.. Awalnya saya sempat bingung mau bikin rumah dengan apa. Ngegambar gak bagus, kepikiran bikin maket tapi kok ya ribet banget, juga pakai aplikasi home decor gak bisa. Huhuu. Sempat miris karena teman-teman kok pada bisa buat rumah, wakakakk. Akhirnya, setelah install aplikasi home decor yang ketiga, saya malah gak berhenti ngulik, hahaa..adaa aja yang dirapihin. Saya pakai aplikasi "Home by Me". Aplikasi ini sangat mudah dan seruuuu! Meski saya cukup gaptek, tapi ternyata aplikasi ini bikin ketagihan, hihii. Nyanduu banget! Oke, lanjut bahas tantangan pekan ini, ya. Oleh karena saya memilih passion kepenulisan dengan fokus pada cerita anak, maka ruang yang harus ada di dalam rumah saya adalah ruang literasi yang meliputi perpustakaan, tempat diskusi, maupun tempat kerja saya. Ruang literasi ini sengaja saya buat mengarah ke taman. Alasannya, agar saya mancari inspirasi dengan melihat aktifitas anak-anak di taman. Saya juga membangun gazebo di taman sebagai tempat refreshing dalam mencari ide menulis. Gazebo ini juga dapat menjadi tempat diskusi dengan keluarga. Selain beraktivitas di taman, saya juga menyediakan ruang kreatifitas bagi anak-anak sebagai tempat belajar dan bermain mereka dibuat terbuka, sehingga saya dapat mengamati aktivitas mereka yang seringkali dapat menginspirasi. Inilah rumah impian saya:
Semoga dari rumah ini, saya bisa berkreasi dengan optimal. Menulis banyak cerita yang dapat bermanfaat bagi anak-anak, aamiin ya Allah... Jangan lupa mampir, ya! #bundaproduktifbatch1 #institutibuprofesional #pekanpertama

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak