Kilas Balik Pengalaman Menabung ASI di Singapura

Tulisan ini saya buat tahun 2014..



ASI adalah asupan terbaik untuk Askana, itulah yang kami yakini hingga saat ini..

Di luar dugaan ternyata hotel yang kami tinggali tidak memiliki lemari pendingin sama sekali, kami baru tahu setelah sampai di Singapur.
Hasil googling dan tanya teman sana-sini jg tidak membuahkan hasil untuk menemukan dry ice.

Hari 1: kami menyiasati ASIP dengan membawanya kemanapun kaki kami melangkah: berkunjung ke Museum Nasional Singapur dan menikmati atraksi laser di Marina Bay Sands. Mengganti es setiap 3 jam sekali dengan meminta pada restoran cepat saji ataupun supermarket menjadi rutinitas kami. Terkadang kami pun menawari untuk membeli, tapi mereka sangat murah hati memberi kami banyak es setelah tahu akan kami gunakan untuk ASIP si kecil, alhamdulillah.. Malam hari pun aman karena ASIP direndam dengan taburan es.

Hari 2:
Pagi-pagi sekali kami mendatangi restoran muslim yang buka 24 jam. Kami berniat menyewa tempat untuk menitipkan ASIP. Awalnya mereka kebingungan tapi kemudian memperbolehkan kami. Kami pun bisa jalan-jalan dengan tenang: Orchard road, Lucky Plaza, Universal Studio Singapur, menikmati Wings of Time, menyusuri River Cruise, menikmati lampion di Garden by The Bay. Sama halnya dengan hari pertama, rutinitas menyetok ASI untuk Askana pun tetap kami lakukan. Ayah Askana sigap sekali mengganti es setiap 3 jam sekali. Juga memberi saya waktu luang untuk menyetok ASI di tengah jadwal kami yang padat. Ayah Askana berhasil menghubungi Zenaco (produsen dry ice) dan memesan dry ice untuk bekal perjalanan ke Indonesia. Menjelang tengah malam, kami kembali ke restoran tadi, dan kami senang sekali karena diperbolehkan untuk menaruh ASIP dengan gratis.

Hari 3:
Ini hari terakhir kami menikmati liburan. Pagi-pagi sekali kami sudah check-out dari hotel. Tujuan kami hari ini adalah Singapore Flyer, Garden by The Bay (cloud forest dan flower dome), Mustafa Centre, dan tentu saja Zenaco.


Dry ice sebanyak 1 kg cukup untuk membawa 8 kantung ASIP selamat tiba di Indonesia, dengan lama penyimpanan 6 jam. Total biaya sebesar 11 dollar Singapur.

Terima kasih yaa, ayah hebat! 

ZENACO CO2 (S) PTE LTD
26A Hillview Terrace, Singapore 669238
Email: enquiry@dryice.sg
Tel: (65) 62747500


#lovelykidsgallery #ayahASI #askanammara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How I Met My Husband

Hal Besar Dimulai dari Langkah Kecil

Lima Tips yang Perlu Diperhatikan Orang Tua saat Memilih Sekolah Anak